Biografi Sule Prikitiew -Profile Entis Sutisna Pelawak OVJ


Biografi Sule Prikitiew -Profile Entis Sutisna Pelawak OVJ

Berita Profile Sule Prikitiew
Mengenal biografi singkat salah satu pelawak professional Indonesia, Sule yang wajahnya kerap muncul setiap malam di TV khususnya pada acara komedi Opera Van Java Trans7.


Riwayat Hidup Sule
Hidup susah atau prihatin adalah bagian dari perjalanan riwayat hidup Sule artis alumunus STTI Bandung ini. Ia tidak begitu saja langsung terkenal menjadi pelawak jutawan. Namun ia memulai karir bintangnya dari awal dengan mengikuti audisi. Jika melihat dari latar belakang sejarah hidupnya, maka anda akan menemukan berbagai catatan hidup prihatin Sule.

Sejak kecil ketika masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), Sule Kecil harus membantu ayahnya yang berprofesi sebagai penjual bangkso di Cimahi. Bahkan pada malam hari, Sule kecil juga harus ikut membantu berjualan jagung rebus keliling kompleks di kampungnya.

Hidup dengan prihatin tidak hanya dialami Sule ketika masih kecil. Ketika dewasa dan sudah menikah dengan gadis Lena pada tahun 1997, artis pelawak berambut panjang pirang ini pun masih belum dapat merubah kondisi hidupnya yang prihatin. Hidup mengontrak rumah bedeng kecil dengan penghasilan pas-pasan (hanya 20.000 perhari) sebagai pedagang ayam dan penjual baju kebaya membuat Sule kesulitan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya seperti membeli kebutuhan istri dan anak-anaknya sehari-hari seperti beli beras, sayur, sekolah, jajan anak, dsb.

Namun hidup prihatin Sule bersama istrinya tidak berlangsung lama dan terus melekat dalam kehidupannya. Takdir keberuntungan mendatanginya ketika Group Lawak SOS yang dibentuknya bersama 2 orang temannya, Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin, lolos sebagai peserta ketika mengikuti audisi lawak API (Akademi Pelawak Indonesia) di TPI. Dan selanjutnya, wajah Sule pun sering muncul di TPI (saat ini berganti nama menjadi MMCTV).

Menapaki Profesi Pelawak Professional
Karir bersama group lawak SOS di TPI, Pelawak yang lahir 15 November 1976 Bandung yg lalu ini, pun mulai memasuki dunia keartisan panggung lawak Indonesia. Lawakannya yang super Lucu, kocak, dan super spontan ternyata disukai banyak pemirsa TV dan menjadi incaran para kru pembuat acara di berbagai stasiun tv. Di TPI, Sule pernah memandu sebuahreality show yang bernama BigShow TPI. Selain itu, iapun pernah diikutsertakan pada acara Superstar Show Duet Selebriti di Indosiar dan berhasil menjadi juara 1 dengan mendapatkan hadiah sebuah mobil.

Karir Artis Sule Meningkat Lewat OVJ
Karir Sule sebagai artis pelawak professional terus naik menjadi bintang pelawak tenar ketika ia direkrut untuk menjadi salah satu bintang pelawak yang tampil di acara komedi Opera Van Java Trans7 bersama Nunung, Andre, Aziz, dan Parto. Sejak itu, nama Sule pun semakin terkenal dan dikenal para pemirsa tv khususnya penggemar OVJ. Ketenarannya melejit melampau kedua orang temannya di group lawak SOS bahkan beberapa pelawak senior lainnya. Sukses di OVJ, para kru acara di trans7 pun, masih merekrutnya untuk membintangi acara Talk Show Komedi PAS Mantab trans7 bersama Parto dan Andre Taulani.

Ketenarannya membawa Sule membintangi berbagai tayangan iklan komersial yang dapat anda saksikan hingga saat ini di beberapa stasiun tv lokal Indonesia seperti iklan Suzuki Titan, iklan Kartu As (bersama Rianti Cartwright, Smash, Andre Taulany), iklan serius tapi lucu dalam tayangan 2 pasangan yg bertemu di saat sedang hujan dengan kalimat heboh: “Aku Nggak Punya Pulsaaaa”, dan beberapa tayangan iklan komersial lainnya.

Bukan hanya melawak, Pelawak multi talenta (pandai menyanyi, menari joget dance) ini pernah membuat album rekaman (diskografi) yang juga sukses di antaranya pada tahun 2010 menyanyikan lagu berjudul Susis” (Suami Sieun Istri) – dan Bola Salju”. Kemudian di tahun 2011, ikut bermain di sebuah film layar lebar yang berjudul Arwah Kuntilanak Duyung. Di dunia sinema pesinetronan tv, Sule pun ikut bermain di beberapa sinetron tv di antaranya, When Sule Met SulisAwas Ada SuleAwas Ada Sule 2, dll

Sule Menerima Penghargaan (Award)
Dengan berbagai Keberhasilan dan kesuksesannya tersebut, maka pada tahun 2011 ini, Panasonic Gobel Awards dan Indonesia Kids Choice Awards memberikan Sule penghargaan award untuk kategori Komedian Terfavorit.

Sule Sebagai Pelawak Jutawan Sederhana
photo biografi Sule Entis Sutisna
Mampu meraih sukses dalam karir keartisannya, artis yang memiliki nama lahir Entis Sutisna ini pun meraup pundi-pundi uang hingga miliaran rupiah. Iapun dikenal sebagai salah satu pelawak Indonesia yang kaya (jutawan) dengan penghasilan sekarang ini kabarnya mencapai miliaran rupiah. Bahkan diberitakan jika Sule telah memiliki 5 buah rumah mewah yang berlokasi di Bandung dan Jakarta yang salah satu di antaranya dibeli dengan harga 5 miliar rupiah. Selain itu, Sule juga punya beberapa mobil dan motor serta usaha yang dijalankan oleh kerabat keluarganya.




Biodata Singkat Sule Prikitiew
Nama Lengkap: Entis Sutisna
Nama Artis: Sule (Susut Leho) Dalam Bahasa Sunda, Ule
Lahir: 15 November 1976 Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Agama: Islam
Pekerjaan: Pelawak
Istri: Lina
Agama Islam

Pelajaran biografi Sule: Selama anda mau berusaha, maka kesuksesan akan mendatangi anda. Jangan biarkan talenta positiv anda hilang begitu saja tanpa anda kembangkan untuk hal-hal yang berguna bagi kehidupan anda bahkan temasuk keluarga anda.

Salam Sukses Untuk Sule dan OVJ live!!!
Share this article :
 

Artikel Lainnya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger