Bangga dengan Produk Dalam Negeri




Dewi Sandra, IFW 2012, Indoensia Fashion Week 2012
Dewi Sandra (Foto: Asari/Erabaru)
Jakarta -
 Menyandang sebagai ikon Indonesia Fashion Week 2012, bagi Dewi Sandra kelahiran Brazil 1980 silam merupakan bukan sebuah masalah. Tapi merupakan suatu panggilan hati untuk mengangkat budaya Indonesia yang nilainya sangat berharga.
“Muka saya blasteran, tapi jiwa dan kebanggaan saya terhadap budaya Indonesia sangat tinggi. Jadi, orang-orang biar tahu Indonesia sangat kaya dengan beragam budayanya,” tutur Dewi di Jakarta Convention Center, Kamis (23/2).
Pelantun Kapan Lagi Bilang I Love You danMati Rasa ini, menceritakan terpilihnya dirinya sebagai ikon IFW 2012. Sebagai pecinta Fashion Indonesia yang tidak kalah hebat dengan produk luar, merupakan alasan terpilihnya sebagai ikon IFW 2012.
“Kenapa saya dipilih, karena saya pecinta fashion di Indonesia dan saya supporter desainer lokal. Saya rasa kita enggak kalah sama brand besar,” cetusnya sembari melemparkan lesung pipitnya hingga Dewi terlihat lebih anggun.
Dara yang memiliki nama lengkap Dewi Sandra Killick itu senang menikmati dengan beragam macam produk lokal. Bagi dia tidak perlu gengsi dengan produk dalam negeri. Bagi masyarakat Indonesia tidak perlu malu dengan produk lokal.
“Kita harus pay attention sama produk sendiri. Enggak usah malu dan gengsi deh,” kata Dewi yang sedang mengenakan kebaya dipadu dengan kain songket.
Oleh karena itu diperlukan cara untuk merubah pola pikir tentang pentingnya mencintai produk dalam negeri. Bagi yang menyukai dengan produk luar mungkin bagi mereka ada pilihan sendiri. Pilihan itu merupakan hak mereka untuk menentukan pilihan mereka membeli produk luar negeri. 
“Mungkin ada beberapa kiblat, tapi sekarang Indonesia sangat modern dan cukup pesat untuk fashion, hingga kita tidak perlu lari kearah situ, saya juga bukan anti, itu hak semua orang, tapi saya rasa lebih baik kita memiliki jati diri dan bangga dengan yang kita miliki,” tutupnya. (mas/asr)
Share this article :
 

Artikel Lainnya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger