Lima Tabir Surya Alami

Lima Tabir Surya Alami

Oleh : Innes
Green Tea
Foto : chicgalleria.com
​Ghiboo.com - Sudah pakai tabir surya tapi masih saja kurang mampu melindungi kulitmu dari paparan sinar ultraviolet. Lebih baik konsumsi makan berikut ini yang terbukti mampu melindungimu dari paparan sinar matahari sehari-hari, yang dilansir melalui Ivillage, Senin (18/6).

Almond
Vitamin E dalam almond melindungi kerusakan akibat radikal bebas, termasuk penuaan dini pada kulit akibat paparan sinar matahari. Satu ons kacang almond membantu Anda untuk mendapatkan setengah dari jumlah harian vitamin E yang direkomendasikan.

Blueberi
Buah kecil berwarna biru dengan rasa manis ini sarat dengan anthocyanin, flavonoid yang meningkatkan aliran darah dan memberikan oksigen dan nutrisi ke kulit. Menurut Mary Ellen Camire, Ph.D, ahli nutrisi di University of Maine, Orono, pada tanaman, anthocyanin melawan paparan sinar matahari. Jadi, anthocyanin merupakan tabir surya alami.

Uniknya, tingkat anthocyanin akan tetap tinggi meskipun blueberri didinginkan.

Sayuran berwarna
Beta karoten dalam sayuran berwarna hijau, oranye dan kuning dapat melindungi dari aktivitas radikal bebas yang merusak sel, menyebabkan kanker dan penuaan dini. Semakin hijau, oranye atau kuning, maka sayuran akan semakin kaya beta karoten.

Teh hijau
Polifenol dalam teh hijau melindungi kulit dari radiasi sinar UV yang berbahaya dan dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Penelitian di Jerman menunjukkan bahwa relawan yang minum teh hijau sarat polifenol dan kemudian terkena radiasi matahari, dilaporkan memiliki kulit yang lebih elastis, lebih tebal, berkurangnya kulit bersisik dan kulit menjadi halus.

Bayam
Karotenoid dan lutein dalam bayam merupakan teman kulit Anda untuk meningkatkan elastisitas dan kelembapan. Dan tentu saja melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Selain bayam, temukan lutein dalam kangkung dan brokoli.
Share this article :
 

Artikel Lainnya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger